Kunjungi juga channel youtube kami di : www.youtube.com/netizenword - Berbagi keindahan alam indonesia - Jangan lupa untuk : Like, Subscribe, Koment dan Share Video, agar berkembang Channelnya, bisa memberi informasi baru dan bermanfaat untuk kita semua, tentang keindahan alam Indonesia --------- Kunjungi juga channel youtube kami di : www.youtube.com/netizenword - Berbagi keindahan alam indonesia - Jangan lupa untuk : Like, Subscribe, Koment dan Share Video, agar berkembang Channelnya, bisa memberi informasi baru dan bermanfaat untuk kita semua, tentang keindahan alam Indonesia --------- Kunjungi juga channel youtube kami di : www.youtube.com/netizenword - Berbagi keindahan alam indonesia - Jangan lupa untuk : Like, Subscribe, Koment dan Share Video, agar berkembang Channelnya, bisa memberi informasi baru dan bermanfaat untuk kita semua, tentang keindahan alam Indonesia

Kapolri Sebut Peran Tokoh Lintas Agama Bantu Percepatan Vaksinasi di Labuan Bajo

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi massal yang dilakukan di Gereja Paroki Roh Kudus, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (6/11/2021).

Dalam vaksinasi ini, Panglima dan Kapolri juga melakukan dialog dengan para tokoh lintas agama wilayah Manggarai Barat, NTT membahas beberapa hal untuk mendukung wilayah NTT, khususnya Labuan Bajo lebih baik ke depannya.

"Hari ini saya bersama Panglima TNI dan pejabat utama Mabes TNI-Polri berkesempatan mendengar langsung terkait hal-hal dan harapan tokoh lintas agama untuk mendukung dan mewujudkan NTT siap menjadi wilayah destinasi super prioritas dan mengangkat pertumbuhan ekonomi di NTT, khususnya di Manggarai Barat," kata Sigit.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan tokoh lintas agama yang ikut mendukung akselerasi vaksinasi di wilayah Labuan Bajo, Manggarai Barat. Dari data yang didapat, Kapolri menuturkan vaksinasi di wilayah Manggarai Barat sudah mencapai 70 persen.

"Ini penting karena kami sudah berkeliling ada di beberapa tempat yang sampai saat ini sangat sulit dilaksanakan vaksinasi karena muncul hoaks, muncul isu vaksin itu bertentangan dengan kaidah agama, sehingga perlu ada penjelasan cukup panjang dan sampai sekarang hal tersebut masih kita hadapi," ucap Sigit.

Namun, ia melihat di wilayah Manggarai Barat, NTT, hampir semua masyarakat sangat antusias mengikuti kegiata vaksinasi. Hal ini tentunya bisa terjadi dengan kerja sama antara Pemda, TNI-Polri, relawan dan tentunya peran serta tokoh lintas agama yang ikut mendukung dan menyosialisasikan vaksinasi ke masyarakat.

"Vaksin ini penting untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh dari serangan Covid-19," ucap Sigit.

Dengan sudah 70 persen masyarakat tervaksin di wilayah Manggarai Barat, Sigit menuturkan menjadi modal penting buat wilayah Manggarai Barat, khususnya Labuan Bajo. Sebab, pemerintah sudah menentukan bahwa Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi super prioritas.

"Tentunya kita memiliki kepentingan bersama bagaimana Labuan Bajo kita siapkan betul-betul menjadi destinasi super prioritas yang bisa menerima kehadiran turis domestik dan luar negeri," kata Sigit.

Dalam satu setengah tahun pandemi Covid-19, Sigit menyebut wilayah Labuan Bajo yang sudah dipersiapkan menjadi destinasi super prioritas terkena dampak Pandemi Covid-19. Untuk itu, penting membuktikan kepada dunia bahwa Labuan Bajo sudah siap menerima kedatangan turis baik dari mancanegara maupun domestik.

Adapun kesiapan menerima kedatangan para turis, lanjut Sigit, dengan tetap menjaga akselerasi vaksinasi dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Hal itu semua bisa dilakukan dengan kerja sama antara Pemda, TNI-Polri, para tokoh lintas agama dan masyarakat.

"Kalau kita menjaga pengendalian angka Covid dan ada kegiatan event internasional maka kita yakin selanjutnya ini berdampak pertumbuhan ekonomi bisa kita pulihkan," ujar eks Kabareskrim Polri ini.

Mantan Kapolda Banten ini juga melanjutkan bahwa kunci lain agar dunia luar percaya bahwa Indonesia tempat aman untuk berkegiatan dan berwisata adalah dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menunjukan bahwa Indonesia adalah bangsa yang ramah menyambut para wisatawan baik luar maupun dalam negeri.

"Walaupun negara kita terdiri dari berbagai macam suku, agama, bahasa tapi kita bisa menunjukan Indonesia aman. Masyarakat ramah dan itu semua bisa kita lakukan kalau kita menjaga persatuan dan kesatuan. Dari sisi fasilitas, masyarakat, kesiapan dan keramahan kita tunjukan kita mampu. Ini terjadi apabila penanganan Covid baik, kamtibmas kondusif, masyarakat yang baik menerima, sehingga kita bisa menjadikan NTT khususnya Labuan Bajo siap menyambut wisatawan internasional dan domestik," papar Sigit.

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI dan Kapolri juga menyempatkan diri untuk menyapa secara virtual guna melihat langsung prosew vaksinasi massal.(arf/ny)



Name

Aceh,1,Artikel,62,Baksos,20,Bali,3,Balon Laka - Lantas,3,Balon Lebaran,2,Balon Udara,4,Bangkalan,8,Banyuwangi,8,Bendungan Bendo,1,Berita,262,Bhayangkari,10,Binrohtal,1,Blitar,5,BLT DD,1,Bojonegoro,5,Bondowoso,1,BPD,1,Budaya,2,Burung Langka,1,Cegah Covid-19,133,Cerita Bermakna,21,Cirebon,2,CPNS,1,Cuaca,14,Daftar Raja - Raja Majapahit,1,Dana Desa 2020,3,Dana Desa 2021,1,Daya Spiritual,5,Demak,1,Desa Bancar,1,Desa Gondowido,1,Desa Membangun,1,Dewan,33,DPR RI,1,DPRD,1,Dunia Spiritual,6,Ekonomi,31,Erupsi Semeru,2,Fenomena Alam,7,Giat,309,Gresik,25,H. Ipong Muchlissoni,1,Hari Santri,1,Hj. Sri Wahyuni,2,Hukum,1,Info kesehatan,23,Iptek,8,Jatim,81,Javanese Spiritual,12,Jejak Spiritual,11,Jember,8,Jombang,1,Kabar-kabari,3,Kabupaten ODF,1,Kampung Tangguh Semeru,4,Kapolri,20,Kasus,79,Kebakaran,1,Kebangsaan,1,Kediri,4,Keris,9,Kesehatan,4,Kodim 0802/Ponorogo,9,KOTEKA,1,KPU,1,Kuliner,8,Kunker,1,Laka - Lantas,15,Lamongan,4,Lasmini,1,Lumajang,7,Madiun,49,Magetan,7,Malang,14,Mitos - Mistik,12,Mobil Covid Hunter,1,Mojokerto,14,Narkoba,14,Nganjuk,3,NTT,2,Olah raga,9,Operasi Patuh,1,Operasi Zebra,6,Ops Yustisi,15,Orang Meninggal,11,Outomotif,1,Pacitan,5,Pamekasan,2,Papua,3,Partai NasDem,1,Pasuruan,5,Pekanbaru,5,Pembangunan,4,Pendidikan,11,Penemuan,5,Peristiwa,78,Pertanian,6,Pesona Indonesiaku,30,Photo News,1,Pilkada,15,Pilkades,4,PKS Ponorogo,1,Polda Jatim,57,Polres,171,Polres Batu,8,Polres Ponorogo,117,Polres Sukorejo,1,Polresta,1,Polri,389,Polsek Balong,1,Polsek Bungkal,1,Polsek Jambon,1,Polsek Kauman,1,Polsek Mlarak,2,Polsek Ngrayun,3,Polsek Ponorogo,1,Polsek Pulung,2,Polsek Sawoo,1,Polsek Siman,9,Polsek Slahung,3,Polsek Sooko,7,Polsek Sukorejo,12,Ponorogo,293,Presiden Joko Widodo,3,Probolinggo,5,Program PTSL,1,PSHT,1,PSHT Pusat Madiun,1,Publik,23,Puncak Jaya,113,Rekor MURI,1,Religi,13,Reyog,1,Riau,3,S.Sos,1,Sampang,6,Satlantas,6,Satpol PP,3,Sejarah,142,Sidoarjo,2,Situbondo,2,Sugiri Sancoko,1,Sumenep,4,Surabaya,1,Tanaman Bermanfaat,30,Tips Bermanfaat,7,TNI,88,Tokoh,43,TP PKK,13,Tradisi,8,Trenggalek,3,Tulungagung,4,Umum,10,Vaksinasi,50,Virus Corona,20,Waduk Bendo,1,Wayang,8,Wisata Daerah,53,Wisata Religi,18,
ltr
item
Netizen Word: Kapolri Sebut Peran Tokoh Lintas Agama Bantu Percepatan Vaksinasi di Labuan Bajo
Kapolri Sebut Peran Tokoh Lintas Agama Bantu Percepatan Vaksinasi di Labuan Bajo
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj1Um61kfBCU7sJaoXq2g_DvUqVTM_bfnafO8oORzgMoP6nmqlduc1RnTuHwb-gJCVTYoPSFOkeHHlQHqj7ousvdJBg47u_-q1iyUeINXnNtPrErArQ4TtIUOswCIZuXGVDSbyuwUagtv8Gdm4khYtTrvnmCHHnsi3gmZ7uYGq4-idhAb9ReCA4253oiQ=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj1Um61kfBCU7sJaoXq2g_DvUqVTM_bfnafO8oORzgMoP6nmqlduc1RnTuHwb-gJCVTYoPSFOkeHHlQHqj7ousvdJBg47u_-q1iyUeINXnNtPrErArQ4TtIUOswCIZuXGVDSbyuwUagtv8Gdm4khYtTrvnmCHHnsi3gmZ7uYGq4-idhAb9ReCA4253oiQ=s72-c
Netizen Word
https://www.netizenword.com/2021/11/kapolri-sebut-peran-tokoh-lintas-agama.html
https://www.netizenword.com/
http://www.netizenword.com/
http://www.netizenword.com/2021/11/kapolri-sebut-peran-tokoh-lintas-agama.html
true
1914908294925827969
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy