Portal News - NETIZENWORD.com. Berbagi informasi, tentang : sejarah, budaya, spiritual, wisata daerah, peristiwa dan informasi publik, berkontribusi sebagai Media Warga, untuk memberikan informasi dari berbagai peristiwa, kegiatan, baik daerah maupun nasional

Khasiat Daun Kemangi

Selain jadi pelengkap makanan, Daun Kemangi juga mengandung banyak manfaat dan khasiat. Terutama bagi kesehatan tubuh termasuk mengobati banyak penyakit.

Daun Kemangi mengandung sejumlah senyawa penting, diantaranya : senyawa anetol, senyawa 1-8 sineol, zat arigin, zat flavonoid, boron, stigmasterolnya, eugenol, betakaroten, magnesium, zat triptofan, dan masih banyak lagi zat-zat lainnya.

Bagi yang belum mengetahui, berikut manfaat dan khasiat Kemangi :

Merangsang kekebalan tubuh
Merangsang aktivitas sarap pusat
Merangsang keluarnya asi
Merangsang keluarnya hormon
Mencegah kropos tulang
Memperkuat daya tahan hidup seperma
Menurunkan gula darah
Mencaegah bau badan
Melebarkan pembuluh kapiler
Melebarkan pembuluh darah
Menguatkan hati
Mencegah pengentalan darah
Membantu relaksasi otot polos
Mencegah kemandulan
Antihepatitis serta bersifat diuetik
Mengatasi ejakulasi dini.

Khasiat Kemangi untuk mengatasi beberapa penyakit serta penjelasannya :
Baik untuk jantung dan membersihkan darah.
Daun kemangi dapat membantu membersihkan darah dengan cara melepaskan racun dari dalam tubuh.

Daun kemangi juga dapat membantu mengontrol tekanan darah, kandungan antioksidan eugenol dalam kemangi membantu mengurangi kadar kolesterol dan kadar glukosa darah, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

Pencegahan jerawat
Daun kemangi bisa dimakan untuk mencegah jerawat, karena memiliki kemampuan untuk membersihkan darah. Selain itu, Kemangi juga mengandung agen anti bakteri dan anti jamur.

Kesehatan kulit wajah
Menggosok daun kemangi kering di wajah akan meningkatkan penampilan yang lebih muda dan segar. Menerapkan daun kemangi yang dihaluskan pada wajah dan leher akan meningkatkan warna kulit cerah dan segar.

Pengobatan infeksi kulit
Karena memiliki sifat anti bakteri, anti biotik dan anti jamur, daun kemangi juga dapat dipakai untuk membatasi pertumbuhan bakteri penyebab infeksi kulit.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Banyak cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari segala penyakit, salah satunya dengan daun kemangi.
Kandungan beta karoten berguna sebagai antibodi tubuh, dan mampuh memperbaiki sel tubuh yang rusak. Serta berguna juga untuk menjaga kesehatan mata.

Mengobati panu
Jika memiliki panu di bagian tubuh, daun kemangi bisa dijadikan solusi untuk menghilangkan panu.
Haluskan daun kemangi yang sudah dicuci, kemudian tambahkan sedikit kapur sirih, lalu oleskan pada bagian tubuh yang terkena panu.

Mengobati sariawan
Jika dibiarkan sariawan dapat mengurangi nafsu makan, karena tiap akan menyantap makanan pasti membuat bibir terasa perih.
Dengan demikian, gunakan daun kemangi untuk mengatasinya, cukup dengan cara menambahkan daun kemangi sebagai lalapan saat makan.

Membantu perkembangan tulang
Dalam masa pertumbuhan, kalsium sangat diperhatikan guna mempercepat pertumbuhan dan menguatkan tulang.
Selama ini, mungkin hanya susu yang sering dikonsumsi, namun kandungan kalium dan fosfor pada daun kemangi sangat baik dalam pembentukan tulang. Jika sudah menginjak remaja dan tua, berguna untuk mencegah terjadinya tulang keropos.

Mengatasi keputihan
Kandungan senyawa eugenol memiliki khasiat yang mengatasi jamur penyebab keputihan.
Maka dari itu bagi wanita yang mengalami keputihan tidak usah bingung untuk mengatasinya, cukup dengan mengkonsumsi dun kemangi segar dengan rutin.

Mengatasi stroke
Kandungan isoflavon pada daun kemagi, dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah, sehingga berguna untuk mencegah dan mengatasi penyakit stroke.

Cara mengolah Daun Kemangi untuk dijadikan herbal atau obat tradisional :
Dengan cara menggiling dan merebus 200-250 gram daun kemangi dan dicampur dengan minyak biji wijen dapat oleskan pada kulit untuk menyembuhkan gatal-gatal.

Campuran daun kemangi dan jus lemon juga dapat dioleskan pada kulit untuk mengobati kurap.

Tumbuk seluruh bagian tanaman kemangi sampai halus, lalu balurkan pada bagian tubuh yang sakit.

Makan daun kemangi yang masih segar untuk menghilangkan bau badan.(*)





#manfaatdaunkemangi
#daunkemangi
#tanamanobat


Jejak Spiritual$type=complex$count=4

Name

Artikel,62,Baksos,17,Balon Laka - Lantas,2,Balon Lebaran,2,Balon Udara,4,Berita,277,Bhayangkari,8,BPD,1,Budaya,1,Cegah Covid-19,135,Cerita Bermakna,19,Cirebon,2,CPNS,1,Cuaca,12,Dana Desa 2020,3,Dana Desa 2021,1,Daya Spiritual,5,Demak,1,Dewan,24,DPRD,1,Dunia Spiritual,6,Ekonomi,36,Fenomena Alam,7,Giat,311,Gresik,25,Info kesehatan,23,Iptek,8,Jatim,46,Javanese Spiritual,12,Jejak Spiritual,11,Jember,1,Kabar-kabari,3,Kabupaten ODF,1,Kampung Tangguh Semeru,4,Kasus,50,Kebakaran,1,Kebangsaan,1,Keris,9,Kesehatan,3,Kuliner,9,Kunker,1,Laka - Lantas,14,Lalu Lintas,2,Madiun,47,Magetan,4,Mitos - Mistik,12,Mobil Covid Hunter,1,Narkoba,11,Olah raga,3,Operasi Patuh,1,Operasi Zebra,1,Ops Yustisi,3,Orang Meninggal,13,Outomotif,1,Pacitan,1,Pekanbaru,5,Pembangunan,8,Pendidikan,9,Penemuan,5,Peristiwa,62,Pertanian,8,Pesona Indonesiaku,30,Photo News,1,Pilkada,17,PKS Ponorogo,1,Polda Jatim,6,Polres,139,Polri,323,Polsek Siman,1,Polsek Slahung,1,Polsek Sooko,1,Polsek Sukorejo,2,Ponorogo,295,Program PTSL,1,PSHT Pusat Madiun,1,Publik,24,Puncak Jaya,69,Religi,13,Reyog,1,Riau,3,Satpol PP,3,Sejarah,135,Sugiri Sancoko,1,Tanaman Bermanfaat,29,Tips Bermanfaat,8,TNI,72,Tokoh,42,TP PKK,12,Tradisi,8,Trenggalek,2,Umum,10,Virus Corona,20,Wayang,6,Wisata Daerah,48,Wisata Religi,16,
ltr
item
Netizen Word: Khasiat Daun Kemangi
Khasiat Daun Kemangi
https://1.bp.blogspot.com/-ix7FTM9U7Tk/XefCIVarbbI/AAAAAAAADpM/okP2L2ltBQUFaTfKDL6SpQNLQoUNKn54gCLcBGAsYHQ/s200/IMG-20191204-WA0048.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ix7FTM9U7Tk/XefCIVarbbI/AAAAAAAADpM/okP2L2ltBQUFaTfKDL6SpQNLQoUNKn54gCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191204-WA0048.jpg
Netizen Word
http://www.netizenword.com/2019/12/khasiat-daun-kemangi.html
http://www.netizenword.com/
http://www.netizenword.com/
http://www.netizenword.com/2019/12/khasiat-daun-kemangi.html
true
1914908294925827969
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy